Senin, 08 Mei 2017

10 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Gunung Pancar
Share ke teman kamu
Kota Bogor dikenal sebagai Kota Hujan bukanlah tanpa sebab. Dibandingkan kota-kota lain di Indonesia, Kota Bogor memang memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Curah hujan yang terbilang tinggi inilah yang barangkali membuat udara di kota Bogor sangat sejuk dan cocok dijadikan sebagai destinasi wisata.



1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kalau Anda mencari tempat wisata alam di Bogor, yang pertama kami rekomendasikan adalah Kebun Raya Bogor. Di Indonesia sendiri, terdapat dua jenis kebun raya yang populer yaitu Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.
Di kebun raya ini Anda bisa menikmati udara sejuk kota Bogor sambil mengamati beragam jenis flora yang ada. Wisata ke kebun raya ini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi dengan si kecil. Dan untuk Anda yang hobi fotografi, Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat yang cocok sebagai latar belakang obyek foto Anda.

2. Situ Gede

Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede merupakan tujuan wisata alam yang paling terkenal di Bogor, terbukti dari banyaknya warga Bogor yang hobi datang kemari untuk memancing. Selain memancing, Anda juga bisa mencoba mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan. Jangan heran jika saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan menemui rombongan kru yang sedang melakukan syuting karena di sini sering digunakan sebagai lokasi syuting.

3. Warso Farm

Warso Farm
Warso Farm
Obyek wisata ini cocok sekali untuk Anda yang cinta dengan buah durian. Di lahan perkebunan dengan luas 8,5 hektar ini, ada lebih dari 900 pohon durian. Di Warso Farm ini sedikitnya ditanam 19 jenis durian. Dan tahukah Anda bahwa ternyata Warso Farm ini adalah pelopor di bidang agrowisata durian yang ada di Indonesia?
Di sini Anda bisa menambah wawasan tentang ragam buah durian. Tersedia juga wisata petik durian bagi Anda yang ingin merasakan memetik durian langsung dari pohonnya. Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin repot, bisa menikmati berbagai hidangan olahan durian yang dijual di sana.

4. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor
Ini dia taman safari yang pertama kali ada di Indonesia. Di tempat ini Anda bisa menikmati perjalanan dengan pemandangan alam yang sangat indah lengkap dengan fauna yang berkeliaran di alam bebas. Saat menyusuri area binatang jinak, Anda bisa membuka jendela dan memberi makan hewan-hewan ini secara langsung.
Tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama putra-putri Anda. Setidaknya, ada 2.500 spesies satwa di sini, sehingga sambil berwisata Anda bisa sekaligus mengenalkan si kecil tentang keragaman fauna yang ada di Indonesia dan dunia.
Jika ingin berfoto bersama, Anda bisa mengunjungi Baby Zoo di mana anak-anak dan Anda bisa aman berfoto dengan hewan-hewan tertentu. Selain itu, terdapat banyak juga atraksi dan wahana menarik yang harus Anda coba.

5. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari teletak di Jalan Raya Puncak Bogor. Dengan luas 30 hektar, tempat wisata ini adalah tujuan yang pas untuk pengunjung segala usia. Di sini terdapat banyak sekali kegiatan outbond yang bisa dilakkan mulai dari arung jeram, flying fox, mengendarai ATV, mini outbond hingga rumah hantu.














Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa mengajak mereka ke area sawah dan juga kebun sayuran. Ada juga wahana permainan yang memang disediakan untuk anak-anak lho. Nah, tidak lengkap pergi ke Taman Wisata Matahari jika Anda tidak menyusuri danau dengan perahu naga bermotonya.

6. Agro Gunung Mas

Agro Gunung Mas
Agro Gunung Mas
Mendambakan tempat wisata yang tenang dan menenangkan hati? Maka Agro Gunung Mas adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Hamparan perkebunan teh yang luas membuat Agro Gunung Mas terlihat seperti permadani hijau yang cantik.
Di sini, Anda bisa langsung melihat aktivitas berkebun dari pemetik daun teh. Tidak jarang juga, wisatawan yang datang kemari menjadikan hamparan hijau perkebunan teh sebagai background untuk berfoto.

7. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari
Siapa yang tidak pernah dengar nama Mekarsari? Ini adalah salah satu taman wisata buah terbesar di Indonesia. Terdapat sekitar 1.470 jenis tanaman buah dengan ratusan ribu pohon di lahan dengan luas 264 hektar ini. Lokasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ini memang sangat direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Bogor.
Selain untuk rekreasi, Taman Mekarsari juga cocok untuk konservasi dan edukasi. Berkelilinglah dengan kereta yang disediakan oleh Taman Mekarsari, atau Anda bisa mencoba aktivitas outbond yang menarik di sekitar danau. Anda bisa memilih paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

8. Gunung Pancar

Gunung Pancar
Gunung Pancar
Ingin melakukan piknik dengan keluarga? Gunung Pancar adalah jawaban yang tepat. Di sini, Anda bisa berpiknik dan juga melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda.
Untuk menyegarkan badan Anda setelah lelah berkemping, Anda bisa ke pemandian air panas yang memiliki sumber air panas alami. Mandi berendam sambil menikmati pemandangan pohon pinus di sekeliling yang bisa membantu merilekskan pikiran Anda. Tak jarang Anda bisa menemukan hewan-hewan yang hidup bebas di sini.

9. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari
Bagaimana ya rasanya mandi di pemandian para bidadari? Mungkin bisa Anda rasakan sendiri di Air Terjun Bidadari yang letaknya di Sentul Paradise Park. Air terjun dengan tinggi 75 meter ini memiliki sumber air dari hutan lindung yang ada di sekitar kawasan tersebut. Limpahan air dari air terjun tersebut kemudian dijadikan sebagai kolam pemandian, seperti Wave Pool, kolam arus, dan juga Lazy Pool yang dibuat untuk anak-anak. Kawasan ini selalu ramai dengan wisatawan apalagi di waktu liburan.

10. Telaga Warna

Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak Bogor
Ingin berwisata ke tempat yang tenang? Telaga warna bisa jadi alternatf liburan Anda. Letaknya ada di kawasan Puncak atau tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga Warna memiliki air yang sangat tenang, dikelilingi dengan pepohonan dan udara yang sejuk. Jika ingin menikmati pemandangan telaga dari ketinggian, Anda bisa mencoba wahana flying fox yang telah disediakan di sana.












sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar