Senin, 08 Mei 2017

3 Ayam Bakar Favorit di Bogor

Wisata kuliner aneka makanan berbahan unggas kerap menjadi favorit oleh kebanyakan orang. Jika dibandingkan dengan bebek, olahan ayam lebih disukai masyarakat. Semua anggota tubuh ayam dapat diolah untuk berbagai menu. Ayam juga dapat diolah dengan berbagai cara, baik digoreng, dipanggang ataupun dibakar. Bagi OpenRicers yang suka aneka olahan dari ayam, khususnya menu ayam bakar, yuk simak ulasan OpenRice untuk tempat makan favorit yang menyajikan menu ayam bakar.



Rumah Makan Ayam Bakar Mas Mono Tempat makan ini sudah tidak asing lagi dan terkenal di Indonesia hingga masuk ke beberapa program acara di televisi.
Warung waralaba yang didirikan oleh Agus Pramono atau akrab dipanggil Mas Mono tersebut menawarkan menu ayam bakar yang khas. Salah satu cabangnya di Bogor ini termasuk yang ramai dikunjungi, apalagi ketika akhir pekan. Pasalnya, tempat makan ini tetap menerapkan standar pelayanan dan rasa yang memuaskan, sehingga pelanggannya akan datang lagi.
Meski menawarkan aneka makanan dan minuman, serta menu paket, tetapi menu ayam bakar dan es teler menjadi favorit pelanggannya. Daging ayam yang digunakan sedikit berbeda dengan ayam yang dijual warung ayam lainnya karena dagingnya empuk, bumbunya meresap ke dalam, tidak ada rasa amis, dan rasa manis kecapnya membuat pelanggan menikmati hingga gigitan terakhir. Apalagi ditambahkan sambal khas Ayam Bakar Mas Mono yang merupakan gabungan antara rasa pedas, manis dan rempah menggugah selera.
Jika OpenRicers ingin makan hemat, dapat memesan menu paket yang disesuaikan dengan pelanggan yang datang, misalkan paket untuk satu orang, dua orang dan juga empat orang. Jadi, sesuai kebutuhan pelanggan. Menu paket juga dapat membantu OpenRicers yang kebingungan memesan menu satuan. Rumah Makan Ayam Mas Mono ini terletak di Komplek Mal Yogya, Jalan Abdullah bin Nuh, Bogor dan buka dari pukul 9.00 WIB hingga 21.30 WIB.
Ayam Bakar Mantap de Leuit Restoran enak khas Sunda ini termasuk yang ramai dikunjungi dengan menu yang beraneka ragam. Namun, tidak ada salahnya jika OpenRicers mencoba ayam bakar mantap yang disajikan Restoran de Leuit ini dalam ukuran setengah ekor atau satu ekor. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang dimasak terlebih dahulu dengan bumbu, sehingga meresap ke dalam dagingnya, selanjutnya barulah dibakar. Menariknya, bagian ayam yang agak gosong terbakar memberikan sensasi karamelisasi yang enak. Apalagi dicocol dengan dengan sambal terasi istimewa, membuat ayam bakar ini semakin mantap. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, berkisar Rp30.000. Restoran de Leuit dapat dijumpai di Jalan Pakuan No.3, Ciheuleut, Bogor.
Ayam Bakar Panas (ABP) Percaya atau tidak, warung ayam yang bermula hanya sekedar warung tenda di Taman Kencana ini selalu ramai dikunjungi khususnya ketika waktunya makan siang. Tekstur ayamnya lunak hingga ke tulang, disukai oleh penggila ayam bakar. Ayam Bakar Panas ini memang disajikan kala panas dan dilengkapi dengan sambal yang pedas, sehingga menggugah selera makan Anda. Harganya terjangkau sekitar Rp15.000, sudah termasuk es teh manis. Ramainya pengunjung membuat pemilik warung menambah warung keduanya yang lebih nyaman di AgriPark, tidak jauh dari warung tendanya juga.
Dapatkan info Panduan Restoran dan kuliner terlengkap di Indonesia hanya di OpenRice.com, Asia’s Premier Dining Guide.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar