Kamis, 18 Mei 2017

Asinan Bogor Paling Enak Untuk Oleh-oleh





Untuk kuliner Bogor, kamu wajib mencoba oleh-oleh yang tak boleh ketinggalan untuk  dibawa pulang yaitu Asinan.  Makanan itu merupakan buah atau sayuran yang dibuat melalui proses pengacaran dengan garam atau cuka. Ini dia 5 asinan Bogor terkenal yang cocok untuk oleh-oleh.

Asinan Sedap Gedung Dalem






Asinan Sedap Gedung Dalem Bogor
Asinan Sedap Gedung Dalem Bogor (image source)

Nama Asinan Sedap Gedung Dalem pasti sudah tak asing di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Saat sanak saudara yang bekerja di Bogor akan pulang kampung, tak jarang yang meminta dibawakan sebagai oleh-oleh. Buah dan sayuran yang dibuat asinan di sini melalui perendaman dengan air gula dan tanpa bahan pengawet. Buah-buahannya pun masih sangat segar. Pantas saja Asinan Bogor Gedung Dalem yang ada di daerah Sukasari ini nikmatnya sudah melegenda.






Asinan Bogor Sedap Gedung Dalam

Asinan Bogor Sedap Gedung Dalam (image source)




Asinan Ny. Yenny




Asinan Ny. Yenny
Asinan Ny. Yenny (image source)

Asinan Bogor yang enak lainnya adalah milik Nyonya Yenny. Asinan yang dijual di sini dibagi menjadi dua macam, yaitu buah dan sayuran. Asinan buah Ny, Yenny terdiri dari banyak macam, seperti nanas, jambu air, pala, juga potongan-potongan mangga yang seger abiss. Makin nikmat dengan siraman kuah asam pedas khas asinan. Sedangkan asinan sayurnya terdiri dari banyak macam, seperti sawi, wortel, toge, hingga irisan kol. Seperti asinan buah, untuk sayur pun akan disajikan dengan siraman kuah asam pedas. Duh, seger banget nih siang-siang menikmati Asinan Bogor.





Asinan Nyonya Yenny
Asinan Nyonya Yenny (image source)

Asinan Asli Bogor






Asinan Asli Bogor
Asinan Asli Bogor (image source)

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang sangat di kenal. Kalau sudah berkunjung ke sana, rasanya ada yang kurang kalau tak menyempatkan menikmati sendiri kesegaran suasana di Kebun Raya Bogor. Di dekat Kebun Raya Bogor, tepatnya di pintu masuknya juga ada asinan bogor yang dikenal sangat segar dan nikmat. Cocok dinikmati dengan suasana Kebun Raya yang asri. Yaitu Asinan Asli Bogor. Kapan lagi menikmati asinan khas kota ini dengan pemandangan kebun raya, bikin betah dan nggak ingin pulang jadinya.





Asinan Asli Bogor bungkus
Asinan Asli Bogor bungkus (image source)

Asinan Dewi Sri






Asinan Bogor Dewi Sri
Asinan Bogor Dewi Sri (image source)

Melipir ke pinggirian Bogor sejenak. Tepatnya di Terminal Baranangsiang juga ada asinan bogor yang sudah melegenda kesegerannya. Yaitu Asinan Dewi Sri, yang juga menyuguhkan asinan buah dan sayur super segar setiap harinya dengan siraman kuah asam pedas yang bikin nagih. Sayangnya, di depot Dewi Sri kita tak bisa menikmati asinan langsung di tempat. Asinan yang dibeli harus dibawa pulang. Mungkin hal ini menghindari berkerumunnya para pelanggan di warung yang tak begitu luas. Tapi jangan khawatir, meski dibawa pulang, dijamin asinanmu tak akan berkurang kesegerannya. Buah dan sayur yang digunakan pun baru setiap harinya. Yap, karena asinan yang disediakan selalu habis.





Asinan Bogor Dewi Sri
Asinan Bogor Dewi Sri (image source)

Asinan Ahau






Asinan Ahau
Asinan Ahau (image source)

Yang terakhir, tapi tak boleh terlewatkan adalah Asinan Hau. Yang menjual kini sudah generasi ke-3. Asinan yang disuguhkan di tempat ini berisi buah-buahan yang cukup lengkap. Yaitu pepaya, kedondong, bengkuang, jambu air, salak, dan yang paling penting adalah mangga. Pun asinan sayur yang juga cukup lengkap dengan isi berupa potongan mentimun, oncom, tahu, sayur asin, toge, kol, hingga lobak. Yang berbeda dari yang lain, di Asinan Hau ini juga ditawarkan campuran, yaitu mix dari asinan buah dan sayuran. Segernya dobel!





Segarnya Asinan Ahau
Segarnya Asinan Ahau (image source)

Nah, itu tadi sederetan Asinan Bogor yang seger banget dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Bagaimana, sudah mencoba kesegaran dari asinan Bogor di atas? Next
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar