Senin, 22 Mei 2017

Nikmatnya Toge Goreng Khas Bogor “Mang Gebro”

Written by Gilang
toge goreng
Toge Goreng
Kesiniaja.com – Namanya memang Toge Goreng tapi jangan salah sangka, togenya bukan digoreng melainkan direbus. Makanan khas Bogor, Jawa Barat, ini disajikan lengkap dengan lontong yang ditata bersama toge, tahu goreng yang dipotong berukuran kecil, dan mie kuning lalu setelah itu disiram dengan saus tauco, oncom, dan ditaburi kerupuk.
Rasanya sedikit manis dan pedas dipadu segarnya tauco. Makanan khas yang satu ini  ini masih menjadi salah satu jenis makanan yang masih digemari dan banyak dicari oleh wisatawan dalam dan luar negeri maupun warga Bogor.
Salah satu nama penjual yang paling sudah dikenal di Kota Bogor yaitu Toge Goreng Pak Gebro yang sudah ada sejak tahun 1967 hingga sekarang.
Nama Gebro yang artinya “melimpah” itu sendiri diberikan oleh pelanggan yang merasa pak Gebro selalu memberikan porsi besar (“segebro”) tanpa pernah dikurangi lagi karena banyaknya pembeli yang antri. Sedangkan nama asli pemiliknya yaitu Sani’un.
Saat ini kedai Pak Gebro yang berpusat di Jl Dewi Sartika dikelola oleh M Soleh yang merupakan cucu dari anak tertua Sani’un dan mempunyai beberapa cabang di Kota Bogor.
Toge Goreng Mang “Gebro Putra”
Jl Pengadilan (depan Irian Motor) Pasar Anyar Bogor
Telp. 0251 8383576
sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar