Selasa, 16 Mei 2017

Rekomendasi: 10 Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi


Tempat Kuliner di Bogor
Sumber: Indonesiakaya
Sebagai kota keenam terbesar di Jabodetabek, Bogor menyimpan banyak kekayaan alam dan kuliner yang menjadi daya tarik bagi wisatawan maupun penduduk lokal. Tempat kuliner di Bogor sangatlah bervariasi, mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga pencampuran dengan makanan dan minuman modern.
Jika Anda sedang berjalan-jalan ke Bogor, maka jangan sampai Anda melewatkan 10 tempat kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi berikut ini.

10 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi

1. Bapatong

Bapatong
Sumber: Saranwisata
Bapatong merupakan singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Sajian kuliner yang satu ini terkenal akan potongan iga sapi dan juga ketupat yang berbentuk dadu. Untuk setiap porsinya dibanderol dengan harga Rp15.000
Alamat: Jl. Pangrango No. 1 Bogor.

2. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang
Sumber: Indonesiakaya
Macaroni Panggang di tempat ini memiliki rasa yang sangat khas dan garing. Tempat kuliner ini juga menyajikan hidangan lainnya seperti lontong sayur, nasi goreng dan sebagainya.
Alamat: Jl. Salak No.24, Babakan, Bogor Tengah

3. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Sumber: Cumilebay
Pizza yang satu ini memiliki cita rasa yang khas karena dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Untuk setiap porsi pizza kayu bakar dipatok dengan harga Rp60.000
Alamat: Jl. Pangrango No 21, Bogor.

4. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya
Sumber: Pegipegi
Sop Duren Lodaya terkenal akan sajian duriannya seperti durian kacang ijo roti dicampur dengan es yang sangat menyegarkan. Ditambah lagi dengan perpaduan topping roti tawar pandan dan parutan keju yang membuat pelanggannya ketagihan.
Alamat: Jl. Bangbarung Raya No.69 Bogor Utara

5. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu
Sumber: Tripadvisor
Kedai Soto Ibu Rahayu terkenal akan berbagai hidangan sotonya. Diantaranya seperti soto wagyu yang menggunakan daging kelas premium dan soto rica-rica dengan pedas yang mampu menggoyang lidah Anda.
Alamat: Jl. Pajajaran No.117

6. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar
Sumber: Thehungrydoctor
Yang menjadi keunikan dari panganan yang satu ini adalah penggunaan bahan dasar jagung bakar pada asinan. Selain murah, kuliner yang satu ini juga sangat lezat dan segar karena pencampuran antara rasa manis jagung bakar dengan siraman kuah cabai dan cuka yang segar.
Alamat: Gang Roda Suryakencana

7. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti
Sumber: Openrice
Meskipun nama tempatnya yang menakutkan, namun tampilan menu di restoran ini terbilang kreatif dan unik. Keunikan cafe ini terletak pada pramusaji yang berpenampilan seperti hantu dan juga daftar menu yang berbentuk nisan kuburan.
Alamat: Jl. Ciremai No. 22

8. Cungkring

Cungkring
Sumber: Wego
Cungkring dibuat dari kepala sapi dan kikil yang diolah dengan menggunakan bumbu kuning, lalu dicampur dengan bumbu kacang dan lontong. Sajian kuliner yang mirip dengan sate ayam ini bisa juga disantap bersama dengan nasi campur kelapa parut dan juga tempe.
Alamat: Jl. Suryakencana

9. Dillenia Kitchen

Dillenia Kitchen
Sumber: Kulineri
Kafe yang memiliki motto “Delicious and Healthy Food” ini terkenal akan sajiannya yang berkelas, namun harganya tetap terjangkau. Menu andalannya antara lain Baked Rice, Mie Ayam topping Beef Burger, Beef Burger Mashed Potato dan sebagainya.
Alamat: Jl. Pajajaran No.25

10. Mie Janda

Mie Janda
Sumber: Tribunnews
Jangan kaget dahulu saat mendengar nama tempat kuliner yang satu ini. Nama Mie Janda diambil dari singkatan “Jawa Sunda”. Tempat ini juga cukup populer di kalangan media karena telah diliput oleh berbagai stasiun televisi swasta.
Alamat: Ruko Bojong Depok Baru (Gaperi) Blok CM No.7
Itulah 10 Tempat Kuliner di Bogor yang wajib Anda kunjungi. Selamat mencoba!


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar