Minggu, 08 Oktober 2017

Memangsa "Bakso Buaya" dengan Kuah "Si Jablay", Tertarik Mencoba?

Namanya saja Bakso Buaya, tetapi bahan dasarnya tetap menggunakan daging sapi.
BEKASI, KOMPAS.com - 
Buaya dikenal sebagai hewan pemangsa. Namun di sebuah restoran bernama Bakso Rusuk Joss, "buaya" dimangsa secara massal. Bahkan Anda bisa merasakan sensasinya sendiri dengan merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu. 
Bakso Buaya, begitu namanya. Namanya saja Bakso Buaya, tetapi bahan dasarnya tetap menggunakan daging sapi. Disajikan di atas hot plate, menu tersebut menjadi salah satu andalan gerai Bakso Rusuk Joss.

"Bakso Buaya terbilang baru dibanding jenis bakso yang lain, tetapi sudah banyak diminati. Kami membatasi hanya menyediakan 25-40 porsi per hari, tetapi permintaan selalu lebih banyak," ujar Isa Juasa, Pemilik Bakso Rusuk Joss saat ditemui KompasTravel di Bakso Rusuk Joss, Bekasi, Kamis (20/07/2017).
Bagian mata bakso buaya.
Bagian mata bakso buaya.(KOMPAS.COM/LISA VIRANDA)
Taburan daun seledri dan balutan bumbu kecap yang menyelimuti Bakso Buaya membuat Anda semakin bergairah untuk segera melahapnya. Ditambah lagi dengan lelehan keju mozarella yang tampak ketika bakso mulai dibelah. 
Bagian mata dari buaya tersebut terdiri dari dua bakso kecil yang dinamakan Bakso Joss. Bakso ini berisi cabe rawit sehingga akan menggigit setiap lidah yang menyantapnya. 
Lalu Anda pasti bertanya-tanya di mana si jablay? Jablay merupakan nama kuah yang turut dihidangkan dalam sebuah mangkuk. Bersamaan pula dengan satu porsi mie yang dihadirkan pada mangkuk berbeda.
"Dinamakan kuah jablay karena menggunakan bahan dasar cabai jablay. Kuah jablay kami buat untuk memfasilitasi para konsumen yang suka rasa pedas dengan level tinggi," ujar Isa. 
Berat dari Bakso Buaya yaitu sekitar 600 - 900 gram. Tidak heran apabila satu porsi Bakso Buaya saja sudah bisa membuat kenyang 2 - 3 orang. 
Selain Bakso Buaya, Anda juga bisa mencicipi menu lainnya sepertiBakso Beranak, Bakso Mangkok, Bakso Urat, dan Bakso Rusuk Setan. 
Jika ingin merasakan sensasi memangsa si buaya dan si jablay, langsung saja mendatangi restoran Bakso Rusuk Joss yang berlokasi di Jalan Mutiara Gading Timur Raya Blok G1 No 20, Bekasi Timur. 
Buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, restoran ini juga tersebar di beberapa cabang lainnya yaitu Pasar Raya Blok M, Cakung, dan Karang Tengah, Tangerang. Tertarik mencoba?
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar