Selasa, 07 November 2017

ijab-kabul-kahiyang-ayu-jusuf-kalla-pakai-pakaian-bugis

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Bugis untuk pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu pada Rabu, 8 November 2017. TEMPO/Istman MP


TEMPO.CO, Solo
 - Wakil Presiden Jusuf Kalla berdandan untuk hadir dalam ijab kabul putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution, Rabu, 8 November 2017. Ia menggunakan pakaian adat khusus untuk hadir dalam pernikahan itu.
"Ini saya pakai pakaian adat Bugis. Saya menyesuaikan dengan tema," ujar pria yang akrab disapa JK itu saat dicegat Tempo di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.
Pantauan Tempo di lokasi, JK hadir mengenakan pakaian Bugis saat hendak meninggalkan hotel menuju lokasi ijab kabul Kahiyang-Bobby. Ia berangkat pada pukul 08.00 WIB.
Pakaian Bugis JK terdiri atas kemeja Bugis hitam, sabuk emas, sarung merah, dan peci hitam-kuning. Apabila dibandingkan dengan istrinya, Mufidah Kalla, pakaian JK tampak kontras karena Mufidah mengenakan kebaya ungu terang.
Adapun JK akan bertugas sebagai saksi dalam ijab kabul Kahiyang-Bobby hari ini. Ia akan menjadi saksi dari Kahiyang, sementara Bobby didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.
Ijab kabul Kahiyang-Bobby diselenggarakan hari ini pukul 09.00 di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Read more at https://nasional.tempo.co/read/1031761/ijab-kabul-kahiyang-ayu-jusuf-kalla-pakai-pakaian-bugis#gZMAlggAd2XrWSyt.99
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar