Selasa, 07 November 2017

jokowi-mantu-ribuan-relawan-hadir-di-midodareni-kahiyang-ayu


Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat sungkeman putrinya, Kahiyang Ayu. Media Centre/Allseasonphoto

TEMPO.CO
Solo - Ribuan relawan Jokowi akan memadati kediaman Presiden Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, untuk menyaksikan prosesi Midodareni putrinya, Kahiyang Ayu, pada pukul 19.00 - 21.00, Selasa 7 November 2017.

Ribuan relawan dari berbagai daerah yang menginap di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali itu akan diberangkatkan ke kediaman Presiden Joko Widodo menggunakan 70 bus.
"Relawan yang di sini ada sekitar 5.586 orang. Kami akan mengantar tiap sepuluh bus dengan pengawalan. Diharapkan seluruh relawan tiba di Sumber pukul 18.00," kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Boyolali Komisaris Sri Hatmo kepada Tempo di Asrama Haji Donohudan pada Selasa, 7 November 2017.
Untuk mengawal rombongan relawan tersebut, Sri mengatakan, Polres Boyolali mengerahkan sepuluh unit mobil patroli Backbone dan sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas untuk mengatur arus di tiap persimpangan jalan. Bus yang mengangkut para relawan itu akan diturunkan di simpang tiga Mujahidin, sekitar 300 meter di utara kediaman Jokowi.
Dengan pengawalan ketat dari kepolisian, Sri menjamin perjalanan rombongan relawan Jokowi tidak akan mengganggu arus lalu lintas di Kota Surakarta. "Setelah menurunkan rombongan relawan, sebagian bus akan diparkir di kawasan Stadion Manahan," kata Sri.
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, seluruh relawan di Asrama Haji Donohudan diundang oleh Jokowi untuk menghadiri prosesi Midodareni pada Selasa malam. "Nanti semua relawan akan langsung dijamu oleh Presiden Jokowi di kediamannya. Sama dengan saat pernikahan Mas Gibran, dua tahun lalu," kata Luhut saat mengunjungi Asrama Haji Donohudan pada Selasa siang.
Salah satu panitia yang mengkoordinir relawan Jokowi, Darto Muhadi, mengatakan jumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih akan terus bertambah sampai Selasa malam. "Pada hari H (Rabu, 8 November 2017), total jumlah relawan diperkirakan mencapai sekitar 7.500 orang," kata Darto.

Read more at https://nasional.tempo.co/read/1031595/jokowi-mantu-ribuan-relawan-hadir-di-midodareni-kahiyang-ayu#6o22PLG46DbMGcok.99
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar